SPIKER PERAK: (Sistem Pengaduan Online Kekerasan terhadap Perampuan dan Anak)

Instansi
Dinas PPPA Pemkab Lamongan
Inovator
Etik Sulistyani, S.Sos., M.Si.
Kategori
Jatim Sejahtera
Admin Inovasi
Dinas PPPA Kab. Lamongan
Tahun
2022
Status
Berlanjut Lancar
Prestasi
Top 45 Kovablik jatim 2022

SPIKER PERAK (Sistem Pengaduan Online Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak) memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan layanan perlindungan bagi perempuan dan anak korban kekerasan secara daring. Inovasi ini sudah dijalankan sejak tahun 2020. Kebaruan dari inovasi ini adalah layanan yang diberikan tidak hanya pada pengaduan daring saja, tetapi juga edukasi melalui konten instagram (@spiker_perak), konsultasi melalui Whatsapp (080812-7677-0778), hingga telekonseling melalui panggilan biasa dan panggilan video. Bila membutuhkan layanan langsung, Dinas PPPA juga memberikan layanan jemput bola dengan mengunjungi rumah korban.

Dampak dari inovasi ini adalah semakin banyak masyarakat yang berani melakukan pengaduan  dan semakin banyak pula kasus yang mendapatkan pelayanan. Dampak dari inovasi ini adalah semakin banyak masyarakat yang berani melakukan pengaduan  dan semakin banyak pula kasus yang mendapatkan pelayanan. Dampak dari inovasi ini adalah semakin banyak masyarakat yang berani melakukan pengaduan  dan semakin banyak pula kasus yang mendapatkan pelayanan.


Dampak dari inovasi ini adalah semakin banyak masyarakat yang berani melakukan pengaduan  dan semakin banyak pula kasus yang mendapatkan pelayanan.


Super Admin
2022-10-14 19:27:33

A. Faizin Karimi
2022-11-28 15:57:43
Klik untuk memperbesar
Ada pertanyaan tentang Inovasi ini? Yuk, diskusikan lebih lanjut di Forum Replikasi
Forum Replikasi